Empat Fitur WhatsApp Terbaru Yang Hadir Minggu Ini

by -
Empat Fitur WhatsApp Terbaru Yang Hadir Minggu Ini
WhatsApp dan Business App. (Foto: Tias/berita7)

berita7.co.id, JAKARTA – Aplikasi pesan instant WhatsApp secara perlahan menambahkan fitur baru yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Itu sebabnya aplikasi milik Facebook ini masih menjadi aplikasi pesan instan paling populer pilihan pengguna.

Dalam minggu ini, setidaknya ada empat fitur baru yang ditambahkan WhatsApp kelayanannya untuk menyenangkan para pengguna. Meskipun terlihat biasa saja namun aplikasi ini sangat bermanfaat. Berikut empat fitur tambahan yang telah dihadirkan oleh WhatsApp.

Mute Notification Chat
Push notification menjadi bagian wajib untuk sebuah aplikasi berbasis mobile, hal ini digunakan agar para pengguna mendapatkan informasi terbaru dari aktivitas sebuah aplikasi, bahkan dapat dipastikan semua pengembang menjadikan layanan push notification ini sebagai bagian penting untuk fitur aplikasinya.

Baca juga : Facebook meluncurkan Logo Baru

Meski menjadi bagian penting dalam pengembangan sebuah aplikasi, namun push notification ini juga dapat terlihat mengganggu dan membuat tidak nyaman bagi pengguna, hal ini juga disadari oleh WhatsApp. Oleh karenanya, WhatsApp menyediakan fitur untuk melakukan mute atau membungkam pesan-pesan tersebut baik dari chat personal ataupun grup.

Sayangnya, meskipun sudah di-mute, notifikasi tersebut masih muncul di layar ponsel. Meski terlihat sepele, banyak pengguna merasa jengkel dengan ikon tersebut.

WhatsApp pun merilis update untuk menghilangkan ikon tersebut. Jadi, pengguna yang telah mute sebuah pesan tidak akan lagi melihat ikon notifikasi yang mengganggu di layar ponsel.

Update bermanfaat ini pertama kali ditemukan oleh Tom Wareen, editor situs teknologi The Verge. Lewat cuitannya di Twitter, dia mendeskripsikan update baru tersebut dan memberitahukan bahwa sejauh ini baru berlaku untuk pengguna iOS versi 2.19.110.

“Obrolan yang dibungkam tidak akan lagi menampilkan pemberitahuan berdasarkan ikon aplikasi saat kalian menerima pesan baru,” tulisnya, seperti dikutip berita7.co.id dari Trusted Reviews. Dia bahkan memuji update ini merupakan perubahan terbaik yang pernah ada di WhatsApp.

No More Posts Available.

No more pages to load.