Dua Ton Sampah, Ini Penyebab Banjir di Jodoh

by -
Dua Ton Sampah, Ini Penyebab Banjir di Jodoh
Petugas kebersihan dari dinas kebersihan mengeluarkan sampah dari parit di kawasan Jodoh yang menyebabkan banjir. (Foto: J'Visa)

berita7.co.id, BATAM – Banjir di sejumlah titik jalan di kawasan Jodoh beberapa hari ini, membuat Dinas Kebersihan Kota Batam turun langsung kelokasi untuk membersihkan aliran drainase yang tersumbat, Kamis (24/10/2019).

Banjir kemarin sore yang diperkirakan mencapai 60 cm tersebut menyebabkan kemacetan panjang. Pagi ini pihak Dinas Kebersihan langsung turun kelapangan untuk mencari apa penyebab banjir.

Dari pantauan berita7.co.id dilokasi, satu persatu penutup drainase di buka dan alhasil banyak sampah yang menumpuk di dalam drainase, dengan sigap tim kebersihan langsung mangangkat tumpukan sampah dari dalam drainase.

Baca juga : Dua jam diguyur hujan deras, jalan Duyung Jodoh Banjir

“Di perkirakan ada sekitar 2 ton sampah bercampur lumpur yang kami keluarkan dari dalam drainase” Kata Eko, Petugas kebersihan.

Eko mengatakan, bahwa selain sampah, ada juga penyebab yang membuat sampah tersangkaut dan menumpuk. Dimana ada 4 selang kabel optik yang terbentang di dalam drainase. Selang kabel optik inilah yang membuat sampah yang masuk ke dalam drainase tidak bisa keluar.

“Setelah semua sampah yang menyangkut di dalam drainase di angkat keluar, air akan lancar mengalir dan kecil kemungkinan akan terjadi banjir lagi,” tandasnya (J’visa)