Dua Alat Berat Diterjunkan, Lapak di Pasar Induk Jodoh Batam Ditertibkan

by -
Dua Alat Berat Diterjunkan, Lapak di Pasar Induk Jodoh Batam Ditertibkan
Penertiban PKL di depan pasar induk Batam menggunakan alat berat. (Foto: Ilham/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Penertiban Pasar Induk Jodoh, Kota Batam, hingga kini terus berlangsung, Rabu (30/10/2019).

Pedagang menolak penertiban. Mereka membuat barikade. Namun, disisi lain, tim terpadu tetap lakukan penertiban.

Menurutnya, Pemerintah Kota Batam seharusnya dapat memperhatikan kondisi para pedagang kecil sebelum melakukan penertiban.

Baca juga : Tim Terpadu Tertibkan PKL di Depan Pasar Induk Jodoh

“Disana katanya, udah penuh. Ini satupun belum ada yang dapat lapak, kemana tarok barang-barang itu, sana penuh-penuh, ditanya penuh, tak bohong,” ujar salah seorang pria saat meminta negosiasi terhadap petugas.

Salah seorang pedagang lain pun berkata, sangat mendukung dikarenakan bangunan Pasar Induk yang sekarang tidak memadai lagi, dalam arti lain sudah tidak layak. Tetapi yang disayangkan tidak bisakah memberi waktu sedikit untuk mengemas barang-barang milik mereka.

“Aku tidak ada dapat bapak surat peringatannya, aku tinggal disini, ini tidak tepat sasaran namanya, sedangkan bu Nomi yang kiosnya berada didepan saja, tidak dapat sp1, sp2, dan sp3, makanya kami pun terkejut,” ujar pria tersebut yang tidak mau disebutkan namanya dengan nada kesal.

Dia pun berharap, ada solusi terbaik dari Pemko Batam agar nasib pedagang kecil diperhatikan lagi.

Pantauan berita7.co.id di lokasi, banyak pedagang terus memindahkan barang dagangan miliknya. Dan pedagang yang lain terlihat terus membongkar sisa dari perobohan bangunan milik mereka.

Ratusan aparat keamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Angkatan Laut, Lanal, Kodim, Ditpam, Satpol PP menggelar apel gelar pasukan.

Dua Alat Berat Kobelco diturunkan guna mengevakuasi jalannya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Induk Jodoh yang berada di Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Apel ini digelar di halaman parkiran Hotel Pacific Kecamatan Batu Ampar Kelurahan Jodoh Kota Batam, Kepulauan Riau, sekira pukul 08.00 WIB.

“Iya mas dari jam 07.00 tadi kami sudah kumpul disini,” ujar Arman salah seorang personil Ditpam. (Ilham)

No More Posts Available.

No more pages to load.