DPD Asita Kepri Inspeksi Objek Wisata, Siap Datangkan Wisatawan

by -
DPD Asita Kepri Inspeksi Objek Wisata, Siap Datangkan Wisatawan
DPD ASITA Kepri saat mengunjungi Labun Island, Sabtu, (18/7/2020), (Foto : ephie/berita7)

BATAM – berita7.co.id. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kepulauan Riau,  melakukan inspeksi objek wisata di beberapa hotel dan resort di Batam. Salah satunya Pulau Labun, Sabtu (18/7).

Sekjen DPD ASITA Kepri Febriansyah, mengatakan, sebelumnya rangkaian inspeksi ini dilakukan DPD Asita Kepri di Nongsa dan Kepri Coral. Kunjungan tersebut dimaksudkan guna memastikan kesiapan pengelola objek wisata dalam menyambut tamu, sekaligus menggugah wisatawan lokal maupun mancanegara agar tidak takut berwisata. 

“Tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti sebelum masuk bus wajib memakai masker, cek suhu tubuh, dan memakai hand sanitizer di dalam bus. Termasuk pengaturan jarak duduk,” ujar Febriansyah. 

Dengan semboyan Batam Ready For Tourist, DPD Asita Kepri berharap kepada travel agen sebagai garda terdepan pariwisata bisa kembali bangkit dan semangat menawarkan paket wisata. Adis, salah satu pengusaha bisnis travel mengaku siap dengan segala peraturan yang diberlakukan tersebut. “Kami sudah menyiapkan beberapa harga paket tur lokal untuk rekomendasi liburan akhir pekan. Tentu saja dengan tidak mengabaikan anjuran protokol kesehatan,” jelasnya.

Pengelola wisata Pulau Labun, Galang, Juliati menyambut baik inspeksi yang dilakukan DPD Asita Kepri tersebut. Pihaknya berharap agar DPD ASITA beserta stake holder Kota Batam, dapat mendukung fase adaptasi baru yang secara tidak langsung membawa gairah baru pada iklim pariwisata di Batam. “Selain tempat menginap, kita juga sudah siapkan beberapa fasilitas gratis seperti snorkeling, kano dan voli pantai. Kedatangan wisatawan tentu harapan kita semua,” ujarnya. (ephie)