DPC HPI Kota Batam Bagikan Sembako Mandiri Untuk Tour Guide

by -
DPC HPI Kota Batam Bagikan Sembako Mandiri Untuk Tour Guide
Pembagian sembako dari DPC HPI Batam kepada anggotanya, Batam Centre, Kamis, (23/7/2020). (Foto : ephie/berita7)

BATAM – berita7.co.id. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam, bagikan sembako gratis secara mandiri untuk insan pramuwisata (tour guide), Kamis (23/7).

Bertempat di halaman parkir grosir Lotte Mart Batam Centre, sembako yang dibagikan kepada anggota DPC HPI Kota Batam sebanyak 160 paket. Adapun isi dari sembako antara lain, beras premium 5 Kg, minyak goreng 2 ltr, telur 10 butir, sarden 1 kaleng serta mie instan 5 bungkus.

DPC HPI Kota Batam Bagikan Sembako Mandiri Untuk Tour Guide
Pengurus dan Anggota DPC HPI Kota Batam. (Foto : ephie/berita7)

Ketua DPC HPI Kota Batam Fri Dahmi Surbakti mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas antar sesama pelaku pariwisata di Kota Batam. “Kita salah satu profesi yang terdampak paling cepat akibat Covid-19. Jadi tak ada lagi pertimbangan apa-apa. Saya beserta pengurus sepakat untuk membagikan sembako dari kas organisasi. Yang penting semua anggota aman meski sementara. Tak kalah penting lagi, saya tegaskan ke panitia, pastikan bantuan itu aman. Jangan sampai rusak atau tak layak konsumsi,” tegas Fri.

DPC HPI Kota Batam

Ketua panitia Lazuardi Pare, mengatakan, tercatat sebanyak 160 anggota yang mengisi daftar penerima sembako. “Memang masih sangat terbatas. Tapi ini lebih baik daripada terlambat. Mengingat kondisi pariwisata di batam pun, masih jauh dari harapan. Semoga ini bisa bermanfaat buat kawan-kawan tour guide,” ujarnya.

“Salut dengan kinerja ketua dan semua pengurus HPI. Ternyata sangat memperhatikan kami sebagai anggota. Terimakasih atas bantuannya,” ucap Ratna, salah satu anggota yang menerima sembako. (ephie)

No More Posts Available.

No more pages to load.