DPC Hanura Se-Kepri Aklamasi Dukung OSO

by -
DPC Hanura Se-Kepri Aklamasi Dukung OSO
Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis. (Foto: tribunnews)

berita7.co.id, BATAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepri, menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) yang dihadiri oleh seluruh unsur ketua, sekretaris, bendahara DPC Hanura se-Kepri. Pada rapimda kali ini seluruh DPC Hanura se-Kepri menginginkan munas dipercepat yang akan disampaikan saat rapimnas nanti.

Pada rapimda yang digelar di aula Hotel Sahid Batamkota kemarin malam, seluruh DPC Hanura di Kepri, begitu juga DPD Hanura sepakat meminta kembali secara aklamasi, pemimpin umum Hanura pusat saat ini, Oesman Sapta Odang untuk kembali memimpin Hanura lima tahun ke depan.

“Suara ini bulat datang dari seluruh DPC Hanura yang ada di Kepri. Ini demi membangkitkan kembali Hanura menjadi parpol yang besar. Makanya dari rapimda inilah untuk saat ini kami semua DPC dan DPD Hanura Kepri sepakat untuk membangun soliditas kembali semua kader di awal ini. Kami tak mau membangun soliditas itu di akhir nanti atau saat injury time,” ujar Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri, Bakti Lubis, Sabtu (12/10).

Sehingga, lanjut Bakti Lubis, bila soliditas dibangun di awal, pada lima tahun ke depan, Partai Hanura akan memiliki bekal kesolidan dan siap bertarung dengan parpol-parpol lain.

Bakti Lubis meminta, persoalan, gejolak dan konflik di internal DPC Hanura yang ada di Kepri seperti misalnya konflik di DPC Hanura Batam, tak perlu diungkit lagi dan harus move on menatap masa depan.

“Saya tahu di DPC Hanura Batam kemarin ada banyak istilah ketua bayangan. Lupakanlah itu, jangan lagi ungkit-ungkit penyakit yang mengecilkan parpol. Saya minta semua kader untuk kedepankan kinerja, berlombalah dalam kinerja dan prestasi. Meski dulu saling sikut, tapi pandanglah meski berbeda pemikiran, berseberangan dalam sikap, tapi kalau masih sesama kader Hanura, itu masih sesama saudara. Buanglah penyakit masa lalu,” tegas Bakti Lubis.

Bakti Lubis juga menyinggung dukungan Hanura yang diberikan secara politik pada pilkada sebelumnya, meski tak berbalas, hal itu harus dijadikan pelajaran bagi parpol dalam memilih dan memilah dukungan ke calon pemimpin daerah yang berkualitas.

“Yang lalu biarlah berlalu. Meski tak berbalas ke Hanura saatnya kembali untuk memilih dan menentukan sikap politik ke calon pemimpin daerah yang benar-benar berkualitas,” ujarnya.

Sementara Hanura Kepri juga mengajak seluruh kadernya untuk bisa memberikan kesempatan kepada kader lainnya yang ingin maju menjadi pemimpin partai.

“Jangan yang sudah 10 tahun jadi ketua partai, tetap masih ingin bercokol di jabatan itu saja meski kinerjanya tak mampu mengukir prestasi ataupun mengangkan partai. Berikan kesempatan kepada kader muda yang ingin maju dan memiliki potensi serta loyalitas tinggi dalam membangun parpol,” tegasnya.

Sementara bendara umum DPP Hanura, Zulnahar Usman menegaskan, soal pilkada Kepri nanti, pihak DPP mempercayakan sepenuhkan ke DPC dan DPD. Karena baginya yang lebih mengetahui tentang situasi politik di daerah, figur seorang calon kepala daerah adalah mereka pengurus yang ada di daerah tersebut.

“Intinya dari DPC Hanura, nantinya akan diteruskan masukkan itu ke DPD yang akan dilanjutkan ke DPP,” tegasnya mengakhiri. (barong)