Diundang ke Istana, Prabowo Resmi Jadi Menteri Pertahanan

by -
Diundang ke Istana, Prabowo Resmi Jadi Menteri Pertahanan
Praboso Subianto. (Doc. Setneg)

berita7.co.id Jakarta – Diundangnya Prabowo ke Istana Kepresidenan, senin (21/10/2019) siang kemarin, membuktikan bahwa Partai Gerindra resmi bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dengan masuk ke kabinet Jokowi Jilid II. 

Usai pertemuan dengan Jokowi, Prabowo yang hadir bersama Edy Prabowo mengenakan kemeja putih menyatakan bahwa dirinya diminta oleh Jokowi untuk menjadi menteri di bidang Pertahanan.

“Saya baru saja menghadap bapak Presiden yang baru kemarin dilantik, bersama Edhy Prabowo kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. “Ungkapnya.

Baca juga : Masuk Kabinet, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

“Hari ini resmi diminta dan kami siap membantu. Saya beliau izinkan menyampaikan bahwa saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan,” sambung Jenderal bintang tiga tersebut.

Saat menyambangi Istana Kepresiden, Jakarta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyatakan bakal bekerja sekeras mungkin untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Selain dirinya, Prabowo memastikan Edhy Prabowo yang datang bersamanya juga bakal menjabat sebagai menteri di Kabinet Jilid II Jokowi.

Adapun terkait posisi menteri apa yang akan dijabat Edhy Prabowo, Prabowo menyatakan hal itu akan disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019) mendatang.

Edhy Prabowo selama ini disebut-sebut bakal menjadi Menteri Pertanian, posisi yang diincar Partai Gerindra.

“Saudara Edhy Prabowo, beliau (Jokowi,-Red) sendiri akan umumkan pada saatnya.” kata Prabowo

“Pak Presiden yang akan umumkan. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi tepatnya dimana tapi intinya adalah beliau (Jokowi,-red) sendiri akan umumkan nanti hari Rabu,” tutupnya.   

Sebelum Prabowo dan Edhy Prabowo, terdapat 9 nama yang dipanggil Jolowi dan diperkirakan bakal menjadi menteri Jokowi. 

Mereka yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Tohir, Tito Karnavian, Fadjorel Rahman, Nico Harjanto, Pratikno, dan Airlangga Hartanto.

Editor: ady