Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Promosikan Batik Ke Yogyakarta

by -
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Promosikan Batik Ke Yogyakarta
Encik dan Puan Batam Peragakan Pakaian Batik di Pameran ITTAF di Jogja. (Foto: Humas Pemko)

berita7.co.id YOGYAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam mempromosikan batik Batam ke kota gudeg, Yogyakarta. Pada pameran bertajuk Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing (ITTAF) Kemilau Pesona Jogja yang digelar di Galleria Mall Yogyakarta, Kamis-Minggu (14-17/11/2019).

Tak hanya dipajang di stan pameran, batik karya pengrajin Batam ini juga diperagakan oleh duta-duta wisata. Encik dan Puan Kota Batam tersebut berlenggak-lenggok di atas panggung dengan iringan lagu Simfoni Raya Indonesia yang dibawakan Encik Apri dan Puan Lulu.

Batik Batam ini diproduksi oleh pengrajin binaan Dekranasda. Motif khasnya adalah hewan laut seperti gonggong dan ikan marlin. Tampil dengan warna-warni ceria yang menggambarkan cerahnya Batam. Serta menggambarkan keberagaman yang ada di kota kepulauan ini.

“Promosi batik Batam ini memang kita kemas dalam bentuk fashion show. Bermula dari ajang roadshow Batik Batam Fashion Week di tingkat kecamatan, lalu ke kota/kabupaten, hingga ajang-ajang nasional,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Selain tampil di dalam negeri, busana-busana batik Batam ini juga sudah merambah ke negara tetangga. Konsep yang sama diusung pada promosi ke negeri jiran. Yakni peragaan busana oleh duta wisata Batam.

“Kita ingin batik Batam ini dikenal secara lebih luas lagi. Karena kita punya motif yang unik. Dan warna-warni yang ditawarkan juga menarik,” pungkasnya.

Sumber: Media Centre Pemko Batam

Editor : Nauffal

No More Posts Available.

No more pages to load.