Dataran Engku Hamidah Ikon Baru di Batam

by -
Dataran Engku Hamidah Ikon Baru di Batam
Suasana malam di dataran Engku Hamidah (Foto : Ephie/berita7)

BATAM – Berita7.co.id, Pertunjukan musik jalanan atau busker yang biasa kita lihat di luar negeri sekarang hadir di Batam. Dengan konsep pemain anak muda milenial yg kreatif mengusung genre musik Melayu untuk menghibur para pengunjung.

Seperti yang dikatakan Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam untuk menghibur masyarakat di era new normal dengan tidak lupa mengutamakan protokol kesehatan. “Masyarakat wajib mengenakan masker, jaga jarak dan jaga kebersihan,” ujar Ardi.

Dataran Engku Hamidah yg terletak dikawasan Raja Ali Haji Fisabilillah menjadi tempat hiburan baru masyarakat Batam yang ingin selfi atau sekedar menikmati jajanan. Sebagaimana yang dikatakan Dea, salah satu pengunjung yang sengaja menghabiskan malam minggu bersama rekannya.

Musik Melayu yang terdengar disepanjang dataran engku hamidah Sabtu, 4 Juli 2020, membuat para pengunjung menikmati alunan lagu bahkan tidak sungkan untuk berjoget.

Dari pantauan berita7 dilokasi, pengunjung sangat menikmati suasana ikon baru ini, karena suasana yg colorfull penuh dengan lampu warna warni. “Semoga acara busker ini bisa menjadi kegiatan rutin tiap Minggu. Ini sangat menarik,” ujar Dea. (Ephie)