3 Alasan Kenapa Harga Tiket MPL ID S11 Jadi Lebih Mahal

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Montoon resmi menggelar turnamen Tier A Mobile Legends regional Indonesia, MPL ID S11, di The Sanctuary Auditorium, Jakarta pada Jum’at (17/02/2023). Pada MPL ID S11 kali ini ada 8 tim Esports terkenal di Indonesia yang akan berlaga. Dengan banyaknya fans dari masing-masing tim yang akan mendukung jagoannya, tentu pemilihan venue dengan kapasitas besar dan mewah menjadi pertimbangan.

Dari pembelajaran turnamen sebelumnya, penyelenggaran MPL ID S11 sepakat untuk menggunakan venue yang lebih strategis, besar dan mewah. Dan akibatnya, ada perubahan harga tiket menonton yang signifikan untuk merealisasikan ide tersebut.

Dari yang awalnya semua seat Rp50.000 di MPL ID S10, sekarang di MPL ID S11 menjadi Rp50.000 untuk seat di tribun Legends dan Rp100.000 untuk seat di tribun Mythic. Artinya, jika kamu menonton untuk satu hari, pada laga match terbanyak, misalnya pada hari Sabtu ada 4 match. Kamu perlu meroboh kocek Rp400.000/hari untuk menonton dari tribun Mythic. Kenaikan harga ini menjadi perbincangan hangat dikalangan pencinta Mobile Legends.

Lalu, apa yang jadi penyebab harga tiket MPL ID S11 naik? Apakah hanya karena pindah venue? Penasaran? Yuk, kita cari tahu.

1. Venue yang Lebih Megah dan Mewah

Alasan pertama kenapa harga tiket MPL ID S11 naik karena lokasi venue menggunakan The Sanctuary Auditorium. Lokasi venue kali ini memiliki kapasitas penonton yang jauh lebih banyak dan ruang auditorium yang lebih besar. Dengan demikian, pihak penyelenggara MPL ID S11 bisa membuat panggung MPL yang lebih mewah, lebih megah dan lebih besar dari sebelumnya.

Karena panggung venue kali ini jauh lebih besar dan lebih mewah, tentu biaya operasionalnya lebih tinggi. Maka dari itu, menurut Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton, harga tiket naik adalah hal wajar karena kami memberikan fasilitas yang lebih baik. Dan juga, daya beli fans Mobile Legends di Indonesia tinggi. Jadi, hal ini tidak menjadi masalah kedepannya.

2. Antusias Penonton Tinggi

Indonesia merupakan negara dengan jumlah player aktif dan fans Mobile Legends terbesar di dunia. Dengan potensi besar tersebut, tentu apabila ada tim Esports Indonesia yang memiliki banyak fans bertanding, pasti banyak pendukung yang ingin datang menonton dan mendukung tim kebanggaan mereka.

Antusias penonton yang tinggi inilah yang mempengaruhi supply & demand dari penjualan tiket pada beberapa event turnamen Mobile Legends sebelumnya. Seperti, penjualan tiket yang sold out saat MPL ID S10 hingga M$ World Championship.

Belajar dari pengalaman tersebut, Azwin Nugraha berkeyakinan biarpun ada kenaikan sedikit pada harga tiket MPL ID S11, para fans tetap akan memadati venue The Sanctuary Auditorium. Hal ini karena auntusias penonton yang tinggi di Indonesia. Mereka rela antri dan bayar sedikit lebih mahal demi mendukung tim Esports jagoan mereka.

3. Penonton Mampu Bayar

Kenaikan taraf hidup dan taraf perekonomian di Indonesia dari waktu ke waktu membuat daya beli masyarakat Indonesia naik. Terlebih masalah hiburan. MPL ID S11 akan menjadi hiburan yang sangat seru dan menghibur bagi pencinta game Mobile Legends. Dan perhelatan ini hanya ada setahun sekali.

Karena hal tersebut, momen istimewa ini dimanfaatkan oleh pihak penyelenggara MPL ID S11 untuk menaikkan harga tiket. “Penonton mampu bayar untuk fasilitas hiburan yang lebih baik. Jadi, kenaikan harga tiket tidak menjadi permasalahan besar yang perlu diperdebatkan”, pungkas juru bisaca Moonton.

Itulah 3 alasan kenapa harga tiket MPL ID S11 lebih mahal. Memang harga tiket kali ini dibedakan menjadi dua tribun, Legends dan Mythic. Dan harganya berbeda. Namun, dengan fasilitas yang lebih baik dan lebih mewah, harga tersebut layak. Menurut kamu gimana? Tulis pendapatmu melalui kolom komen di bawah ya.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar