Cetak Gol Ke-700, Cristiano Ronaldo Kembali Catatkan Rekor

by -
Cetak Gol Ke-700, Cristiano Ronaldo Kembali Catatkan Rekor
(Foto: Christiano Ronaldo/ The Guardian)

berita7.co.id, OLAHRAGA – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan sejarah di dunia pesepak bola dunia. Mesin pencetak gol asal Portugal tersebut menjadi pemain ke enam sepanjang sejarah yang mencapai raihan 700 gol.

Riahan megabintang Portugal tersebut ditorehnya saat menghadapi Ukraina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Selasa (15/10) pagi WIB.

Ronaldo mencetak golnya dari titik putih pada menit ke-72. Tapi, Ronaldo tak mampu menghindarkan kekalahan Portugal 1-2 atas Ukraina.

Baca Juga : Timnas U-23 Kembali Lakukan Rotasi Saat Menghadapi Arab Saudi

Meskipun gagal membawa Portugal meraih poin atas Ukraina. Namun di sisi lain, pemain 35 tahun ini senang karena bisa membuat catatan 700 gol. Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantunya untuk mencapai torehan tersebut.

Lima pemain yang juga mencatatkan sejarah dengan torehan 700 gol adalah Josef Bican yang pernah membela timnas Austria dan Cekoslowakia (kini terpecah menjadi Republik Ceska dan Slowakia), Romario (Brasil), Pele (Brasil), Ferenc Puskas (Hongaria dan Spanyol), serta Gerd Mueller (Jerman Barat).

Pemain Juventus tersebut juga kini unggul 27 gol dibandingkan rival abadinya, Lionel Messi, yang kerap dibanding-bandingkan sebagai dua pesepak bola terbaik generasi saat ini.

Editor : Omi