CCTV Di Jembatan Barelang Tidak Berfungsi

by -
CCTV Di Jembatan Barelang Tidak Berfungsi
Jembatan Barelang. (Foto: Ilham/berita7)

berita7.co.id, Batam – Closed Circuit Television (CCTv) di Jembatan 1 Barelang sudah tidak berfungsi lagi. Padahal banyak fungsi dengan adanya CCTv diantaranya memantau daerah tersebut dari aktivitas atau minimal bisa meminimalisirkan aksi kejahatan.

Salah satu petugas yang enggan namanya disebutkan itu mengatakan, tidak berfungsinya lagi CCTv sudah terjadi sejak enam bulan terkahir ini.

“Iya CCTv itu udah lama gak berfungsi, sejak tujuh bulan ini,” ucapnya, Rabu (16/10/2019).

Kata dia, sejak berdirinya Jembatan Barelang ini banyak kejadian-kejadian dilokasi. Namun sambungnya, tidak ada satupun terekam oleh kamera pengawas disini.

Baca Juga : Tim SAR Masih Terus Melakukan Pencarian Jasad Juandi

“Kamera CCTv ini rusak macam-macam, ada yang rusak karena sistem dan ada juga kamera yang rusak karena disambar petir,” ucapnya.

Menurutnya, CCTv tersebut urgensinya sangat penting untuk bisa mengawasi berbagai kejadian yang pastinya para petugas tidak bisa melakukan pengawasan disetiap saat dan dari berbagai sudut. Tentu saja hak tersebut menjadi kesulitan tersendiri.

Sementara itu, katanya sudah pernah mengajukan perbaikan kepada kantor BP Batam perihal CCTv tersebut, namun hingga saat ini belum ada jawaban.

“Kita tidak tahulah ini, pernah diajukan. Tapi kan kita hanya bawahan yang bertugas di lapangan, orang kantorlah yang tahu,” jelasnya.

Saat berita7.co.id, mencoba meminta tanggapan hal tersebut kepada beberapa wisatawan yang berada di jembatan satu Barelang, mereka mengatakan bahwa pemasaran terhadap di anggap sangat percuma, kalau memang sudah tidak berfungsi.

“Apa gunanya di pasang, kalau gak ada yang fungsi. Harusnya cepet di perbaiki lah, ucap Mahmud yang datang bersama teman-temannya.

Dia pun mengatakan, bahwa tujuan utama pemasangan CCTv ini kan bertujuan untuk membantu melakukan pengawasan.

“Tapi kalau udah rusak gak diperbaiki, ya cuma buat pajangan aja ini namanya,” tutupnya. (Ilham)