BP Batam Tawarkan Sistem Pengelolaan Air dan Limbah Terpadu Di Jakarta

by -
BP Batam Tawarkan Sistem Pengelolaan Air dan Limbah Terpadu Di Jakarta
Stand BP Batam dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 ke-7 pada 6-8 November 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. (Foto: Istimewa)

berita7.co.id, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengenalkan konsep Batam Integrated Total Water Management (BITWM) diajang pameran paling bergengsi, Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 ke-7 pada 6-8 November 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Karena pengembangan infrastruktur pengelolaan air dan limbah dalam upaya menjaga ketersediaan air waduk menjadi fokus rencana pembangunan BP Batam bagi Batam ke depan, untuk itu pihaknya mengenalkan konsep (BITWM) pada gelaran pameran tersebut. 

IIW 2019 sendiri merupakan pameran infrastruktur terbesar dan terlengkap di Indonesia yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam agenda pembangunan infrastruktur Negara.

Baca juga : Kemenaker Putuskan UMP 2020 Naik 8,51%, Inilah UMP Kepri Tahun Depan

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar, mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam IIW 2019 ini sebagai bentuk promosi untuk menjadikan Batam sebagai kawasan investasi yang berdaya saing dalam berbagai aspek utamanya aspek pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi. 

“IIW 2019 adalah salah satu wadah sarana promosi BP Batam, kita hadir untuk memberikan informasi peluang berinvestasi di Batam, dan kita ketahui juga Batam sangat menggesa pembangunan infrastruktur, baik jalan, pelabuhan, bandara dan jembatan. Kali ini utamanya menawarkan konsep baru, yakni Batam Integrated Total Water Management kepada para panelis dan calon investor dan pengunjung yang hadir,” kata Dendi di JIExpo, Jakarta, Rabu (6/11/2019) siang.

Dendi menyebutkan Kepala Kantor Air dan Limbah BP Batam Binsar Tambunan akan menjadi narasumber dalam gelaran panel diskusi dengan tema “Outlook Integrated Utilities Infrastructure in Indonesia”. 

“Kepala Kantor Air dan limbah BP Batam akan hadir untuk mengakomodir perspektif para calon investor yang berminat pada proyek ini dan bisa langsung menjelaskan project risk management dari proyek yang ditawarkan BP Batam,” ungkapnya. 

Ia pun meyakini dengan mendukung pembangunan dan inovasi infrastruktur dapat mendorong pengembangan SDM di Batam dan menjadikan Batam sebagai pelopor pembangunan nasional. 

Presiden RI Joko Widodo dalam arahan dan sambutan pembukaan IIW 2019 dan bersamaan Kontruksi Indonesia 2019, mengatakan pameran ini penting diadakan sebagai wujud keseriusan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari negara lain.

“Lima tahun ke depan pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas, meskipun yang utama saat ini adalah pembangunan sumber daya manusia. Kita ingin pembangunan infrastruktur yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi, infrastruktur yang memperbaiki daya saing industri dan pemerataan pembangunan,” ujarnya.

IIW 2019 akan menghadirkan sembilan segmen pameran infrastruktur, antara lain InfraEnergy Indonesia, InfraPorts Indonesia, InfraSecurity Indonesia, InfraRail Indonesia, InfraWater Indonesia, Trenchless Indonesia, Special Economic & Industrial Zones (SEIZ), Tourism Indonesia dan Indonesia Logistics Summit. 

IIW 2019 digelar oleh KADIN Indonesia dengan melibatkan pemerintah serta berbagai perusahaan swasta, baik nasional maupun internasional. (Agung Dedi Lazuardi)