Biker Subuh Gelar Sholat Ghaib

by -
Biker Subuh Gelar Sholat Ghaib
Biker Subuh gelar sholat gaib dan doa bersama juga penggalangan dana untuk korban Wamena. (Foto: Ilham)

berita7.co.id, Batam– Biker Subuh Batam menggelar sholat Ghoib dan Doa bersama di Mesjid Baiturahman Sei Harapan, Jumat (4/10/2019) Mereka meminta agar kota Wamena kembali kondusif.

Sholat Ghaib dan Doa bersama ini serentak dilakukan. Antusias masyarakat Batam gelar sholat ghaib dan doa bersama ini diikuti banyak para muslimin. 

Awwalun 1 Biker Subuh Batam mengatakan, selain sholat ghaib dan doa bersama, juga diisi dengan penggalangan dana bagi para korban di Wamena. Aksi peduli yang di lakukan pada hari ini merupakan sebagai ungkapan perhatian dari para teman-teman Bikers Subuh Batam.

“Ini bentuk kepedulian kami dan masyarakat Batam apa yang terjadi di Wamena saat ini,” ucapnya.

Selain itu, Daeng Yahya mengatakan, , adapun lima masjid yang di sertakan dalam kegiatan tersebut adalah Masjid Agung Batam, Masjid Al Jamaah Nadim Raya, Masjid Baiturrahman sungai harapan, Masjid Baitul Makmur sei Jodoh, Masjid Sukajadi.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan juga semangat para Bikers subuhan, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Kata dia, bahwa bukan hanya besarnya nominal yang telah terkumpul dalam penggalangan dana ini yang menjadi tolak ukur kesuksesan kegiatan ini, akan tetapi bantuan yang terbalut dalam doa dan sholat ghoib juga menjadi sesungguhnya sangat penting.

“Sudah sewajibnya kita sebagai ummat muslim, bahwa semua usaha kita akan lebih baik bila di barengi dengan doa,” Imbuhnya.

Daeng pun berharap, berbagai kegiatan positif dan aksi sosial seperti ini bisa mengajak lebih banyak Bikers yang telah tergabung kedalam berbagai komunitas motor yang ada di batam.

“Akan lebih baik, bila berbagi kegiatan sosial jika di lakukan secara bersama-sama dengan  tujuan dan juga harapan yang sama, saling membantu, dan meringankan beban sodara kita yang saat ini tertimpa musibah,” Harapnya. (Ilham)