Bertambah, Satu Anggota POLRI Dinyatakan Positif Corona

by -
Bertambah, Satu Anggota POLRI Dinyatakan Positif Corona
Ambulance yang membawa satu anggota POLRI Positif corona. (FOTO: Istimewa)

berita7.co.id, BATAM – Salah satu anggota polisi berinisial EPB (37) dinyatakan positif terjangkit Corona, setelah hasil pemeriksaan swab Tim analis BTKLPP Batam pada beberapa rumah sakit di Kota Batam, berdasarkan hasil tracing dari closes contact cluster kantor ASN sebelumnya, dengan kesimpulan terdapat 1 Orang laki-laki Terkonfirmasi “Positif”.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusumarjadi menjelaskan, bahwa pasien yang positif nomor 30 tersebut bertugas disalah satu Polsek di Kota Batam dan tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah baik keperluan dinas maupun keluarga.

Namun demikian, kata Didi lagi bahwa pasien tersebut merupakan rekan satu tim dalam bertugas dari suami terkonfirmasi positif kasus ASN (15) Kota Batam. Pada tanggal 15 April lalu, kepada yang bersangkutan telah dilakukan RDT dengan hasil “Non Reaktif” dan foto rontgen yang dinyatakan normal.

“Namun demikian tetap dilakukan karantina di RS Bhayangkara Batam sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), ” Ujarnya.

Lanjutnya, Pada keesokan harinya 16 April lal dilakukan tindakan pengambilan Swab yang hasilnya baru diterima pada hari ini dengan kesimpulan Terkonfirmasi “Positif”.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan isolasi di RSBP penanganan medis lebih lanjut, dan saat ini tim survelans terus melakukan proses contact tracing terhadap semua orang yang
ditenggarai berkontak dengan kasus tersebut, ” Tutupnya. (Adi/berita7)