Bertahun-tahun Gagal, BlackBerry Hadirkan Smartphone 5G Awal 2021

by -
Bertahun-tahun Gagal, BlackBerry Hadirkan Smartphone 5G Awal 2021
Foto : OnwardMobility.com

BATAM – berita7.co.id. Awal tahun 2020 ini BlackBerry telah mengumumkan akhir kemitraannya dengan TCL Communication, perusahaan yang memproduksi ponsel bermerk BlackBerry terbaru.

BlackBerry memutuskan pada tahun 2016 untuk berhenti membuat ponselnya sendiri, dan sebagai gantinya melisensikan mereknya. Namun setelah bertahun-tahun gagal, nama BlackBerry siap kembali kuat.

Rabu (19/8), OnwardMobility perusahaan rintisan dari Texas mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan BlackBerry untuk menghadirkan smartphone Android 5G baru dengan keyboard fisik, pada paruh pertama 2021 di Amerika Utara dan Eropa.

Peter Franklin, CEO OnwardMobility mengatakan ponsel cerdas BlackBerry dikenal untuk melindungi komunikasi, privasi, dan data. Ini adalah peluang luar biasa bagi OnwardMobility untuk menghadirkan perangkat 5G generasi berikutnya ke pasar dengan dukungan BlackBerry dan FIH Mobile.

”Belum ada detail tentang tampilan atau spesifikasi perangkat, tetapi perjanjian tersebut juga melibatkan FIH Mobile Limited, anak perusahaan Foxconn Technology Group. Kemitraan ini dimaksudkan untuk memastikan desain dan pembuatan perangkat kelas dunia”, ungkap Peter.

BlackBerry sukses besar di awal 2000-an ketika keyboard klasiknya mampu membuat mengetik jauh lebih mudah daripada keyboard numerik.

Sejak itu, ada banyak upaya yang gagal untuk menghidupkan kembali merek tersebut, tetapi tidak berhasil. Kita akan melihat apakah kemitraan terbaru ini akan menghasilkan emas. (Ruv)