Berbagi Kasih Dengan Sesama Jadi Moto FKPS

by -
Berbagi Kasih Dengan Sesama Jadi Moto FKPS
Pemberian sembako kepada warga kurang mampu, anak yatim serta lansia dan penyandang distabilitas (Foto: Soleh/berita7)

berita7.co.id, NATUNA – Melihat kondisi sebagian warga yang membutuhkan membuat Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) terus membantu antar sesama dengan menyiapkan 40 paket sembako, untuk dibagikan kepada beberapa anak yatim, fakir miskin, lansia dan penyandang distabilitas.

Pembagian paket sembako kali ini, FKPS memusatkan bagi warga di desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut pada hari Minggu (20/10).

“Membantu antar sesama sudah menjadi bagian dari FKPS untuk membantu warga yang mengalami kesusahan, kali ini kita membantu warga kurang mampu di daerah Desa Limau Manis. Sekitar 40 paket sembako diberikan,”kata Ketua FKPS, Sugianto usai melaksanakan pembagian sembako.

Baca juga : Pengurus RSC Sowan Kunjungi Polres Natuna

Ia mengatakan, kegiatan ini FKPS turut dibantu oleh organisasi kemasyarakatan seperti club’ Motor Jadul (Mijan), Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), kemudian dari tim Kesehatan Puskesmas, Pramuka, Babinkantibmas, dan Babinsa diwilayah Bunguran Timur Laut.

“Kegiatan bakti sosial ini, kita laksanakan bersama kawan-kawan komunitas lainnya dan di bantu oleh unsur TNI dan Polri,” ujarnya.

Pemberian paket sembako ini, pihaknya menekannya untuk memberikannya kepada keluarga tidak mampu, dan pada anak yatim piatu yang tidak memiliki penghasilan.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak desa ada sekitar 45 Kepala Keluarga tidak mampu di desa itu. Namun setelah kita kroscek kembali ternyata hanya 32 KK saja yang berhak mendapatkannya dan sisanya termasuk kategori mampu. Dan dari jumlah diatas sebagiannya anak yatim,” ungkapnya.