Batam Juarai Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019

by -
Batam Juarai Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019
Tim Basket Kota Batam berfoto usai menjuarai Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019. (Foto: Ilham/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Tim bola basket Kota Batam berhasil menjuarai Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019, dalam kategori lokal, di Gor Hi-Test Arena, Batam Center, Minggu (27/10/2019).

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh tim dari Tanjungpinang, juara ketiga direbut oleh tim Bintan, dan untuk juara keempat jatuh pada tim Karimun.

Sementara dikategori eksekutif, juara pertama diraih oleh tim Basket Malaysia, juara kedua oleh Singapura, dan untuk juara ketiga diraih tim Kepri.

Baca juga : Kalahkan Indonesia 5-0, Thailand Juara AFF Futsal

Pelatih dari tim Basket Kota Batam, Kgs David berharap kedepannya tim Basket Kota Batam lebih maju lagi dari semua aspek, baik dari pengurus dan juga para pemain.

“Saya berharap disetiap liga khususnya tim seleksi, bisa betul-betul menjaring anak-anak yang berbakat,” ujar David, Senin (28/10/2019).

Lanjut David, Batam merupakan gudang para atlet di Kepri, dan sumber daya ini harus dimanfaatkan oleh pemerintah meraih prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Dengan raihan ini, semoga kedepan cabang olahraga Basket di Kepri akan terus lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Batam Juarai Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019
Tim Basket Kepri melakukan Jump Shot saat menghadapi tim dari Singapore.
(Foto: Ilham/berita7)

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Djasman mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu tolak ukur pembinaan yang selama ini dilakukan, dan hasilnya sudah terbukti bahwa bola basket Kepri mampu bersaing.

“Kota Batam mampu keluar sebagai juara dikategori lokal, sedangkan dikategori eksekutif Kepri mampu bersaing dengan negara Malaysia dan Singapura,” kata Djasman.

Djasman menjelaskan, Dispora Kepri akan terus mengelar kejuaraan bola basket bergengsi. Hal itu dilakukan agar pembinaan atlet bola basket terus meningkat.

“Atlet yang bagus nantinya juga akan kami seleksi memperkuat atlet PPLP Kepri tentunya,” ujarnya.

Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019, digelar selama empat hari, dari tanggal 24 sampai dengan 27 Oktober kemarin, di Gor Hi-Test Arena, Batam Center.

Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2019, terbagi dalam dua kategori, yakni kategori lokal dan eksekutif. Kategori lokal diikuti lima kabupaten/kota, sedangkan kategori eksekutif diisi oleh tim asal Singapura, Malaysia, Kepri, dan Batam. (Ilham)