Awas, Tak Pakai Masker, Tak Boleh Masuk Grand Batam Mall

by -
Awas, Tak Pakai Masker, Tak Boleh Masuk Grand Batam Mall
Grand Batam Hygienic Gate (Foto : Kriswanto)

BATAM – Berita7. Ini bukan peringatan main-main. Bagi warga Batam yang hendak masuk ke Grand Batam Mall, wajib mengenakan masker. Jika tidak, petugas sekuriti tak segan-segan menolak pengunjung. Seperti yang disaksikan wartawan berita7, Jumat (3/7/2020).

Petugas yang berjaga di pintu masuk utama, mengawasi setiap calon pengunjung yang akan memasuki mall. Memastikan mengenakan masker, berikutnya mengarahkan dahi di sensor thermal, membasuh tangan dengan handsanitizer, barulah pengunjung dipersilakan masuk area mall.

Deputi GM Grand Batam Mall Yanto, mengatakan, tindakan tegas tersebut merupakan komitmen pengelola demi menciptakan kenyamanan pengunjung dan tenant mall. “Meski banyak yang mengeluhkan cara ini, tapi ini komitmen kita untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, membasuh tangan, dan menjaga jarak,” jelas Yanto.

Awas, Tak Pakai Masker, Tak Boleh Masuk Grand Batam Mall
Deputi General Manager Grand Batam Mall Yanto

Dikatakan Yanto, komitmen mematuhi protokol kesehatan ini merupakan program baru dengan slogan Grand Batam Care. “Dengan memberi contoh pentingnya protokol kesehatan, kita berharap masyarakat juga melakukan hal yang sama. Saya yakin perlahan tapi pasti, masyarakat akan bisa memahaminya” ujarnya Yanto.

Memasuki fase New Normal, mall yang memiki 150-an tenant itu, optimis akan tetap menjadi destinasi wisata belanja di Kota Batam. Dengan dukungan pemerintah dan warga Batam, Batam akan pulih kembali melalui sektor pariwisata, sebagai sektor andalan di Kepulauan Riau, khususnya Batam.

“Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sementara itu, mari kita jalankan himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Yanto. (Ephie)