APINDO Serahkan Bantuan Sembako Untuk DPD ASITA Kepri

by -
APINDO Serahkan Bantuan Sembako Untuk DPD ASITA Kepri
Suasana penyerahan sembako di Nusa Jaya Indofast, Baloi, Rabu, (15/7/2020). (Foto : ephie/berita7)

Batam – berita7, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kepri dan Paguyuban Sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam, serahkan 424 paket sembako kepada Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kepri, Rabu (15/7).

Paket sembako tersebut berisi 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 10 bungkus mie instan,  diberikan secara langsung oleh pengurus ASITA kepada karyawan travel agent dan supir bus pariwisata. 

Penyerahan sembako dipusatkan di kantor Nusajaya Indofast yang berada di JL. Gajah Mada, No.39-40, Komplek Indofast Blok D, Baloi satpam berlangsung lancar. “Kita pusatkan pengambilan di kantor Nusajaya karena memang aksesnya lebih mudah dijangkau,” ujar Koordinator sembako, Yani dari ASITA.

Menurut Wakil Sekretaris Apindo Delvina, total sembako yang dibagikan ke pelaku yang terkena dampak Covid-19, lebih kurang 120.000 paket. “Sejak Maret sampai saat ini sudah 80.000 paket yang telah didistribusikan. Setiap hari masih ada yg daftar via hotline dan google form yg disediakan oleh panitia,” ujarnya.

Pantauan berita7 di lokasi, semua berjalan teratur dan mematuhi protokol kesehatan. “Alhamdulillah dapat sembako untuk nyambung hidup mbak, ucap Maliki, salah satu supir bus pariwisata sambil menunjukkan sembakonya.

Manajer HRD Nusajaya Indofast Zulfikar, menyambut baik kegiatan tersebut. “Saya yang mengirimkan semua data ke APINDO khusus karyawan Nusajaya total 140 orang,” ucapnya. (ephie)