Antisipasi Virus Corona, Imigrasi Batam Sarankan untuk Menggunakan Masker

by -
Antisipasi Virus Corona, Imigrasi Batam Sarankan untuk Menggunakan Masker
Qriz Pratama Kepala Bidang Informasi Teknologi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Batam saat di wawancarai awak media. (Foto: B7/01)

Berita7.co.id BATAM – Untuk mengantisipasi terjangkitnya virus corona masuk ke Batam, Imigrasi kelas I khusus TPI Batam menginstruksikan kepada seluruh petugas Imigrasi untuk menggunakan masker saat menjalankan tugas.

Qriz Pratama, Kepala Bidang Informasi  Teknologi dan Komunikasi Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Batam mengatakan, kita sudah instruksikan kepada petugas-petugas yang berada di pintu masuk wisman seperti pelabuhan dan bandara dibagian imigrasi disarankan untuk memakai masker karena berinteraksi langsung dengan Warga Negara Asing (WNA).

“Jadi, antisipasi kita yang pertama yaitu menggunakan masker setiap petugas imigrasi yang berada di pelabuhan dan bandara,”ucap Qris usai upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tahun 2020 pada (27/01/2020)

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan karantina untuk mengantisipasi adanya yang terjaring dengan virus corona itu,” sambungnya.

Untuk jumlah petugas imigrasi saat ini sudah banyak yang diturunkan untuk membantu menjaga dan memperketat keamanan.

“Menjelang hari Raya Imlek kemaren, kita sudah tambahkan petugas, terutama di wilayah Pelabuhan Batam Center, Habourbay, dan Sekupang. Kita tingkatkan pelayanan dan pemeriksaan terhadap WNA yang masuk ke Batam,” ungkapnya. (B7/01)