Anggaran Porwil Sumatera X 2019 Tidak Dianggarkan, KONI Kepri Tidak Memasang Target Khusus

by -
Anggaran Porwil Sumatera X 2019 Tidak Dianggarkan, KONI Kepri Tidak Memasang Target Khusus
Dari kiri, Ketua harian KONI Kepri Nur Syafriadi, sekretaris KONI Kepri Amri, dan Usep RS. (Foto: Romi/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri tidak memasang target khusus di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019, yang digelar di Bengkulu. Pasalnya, anggaran untuk Porwil tidak dicairkan pemerintah.

Ketua Harian KONI Kepri, Nur Syafriadi mengatakan bahwa untuk pelepasan yang akan dilakukan pada Senin (28/10/2019) di Graha Kepri terkesan hadir saja untuk Porwil tahun ini.

“Kenapa saya bilang hanya terkesan hadir saja? Ya karena untuk persiapan saja kita hanya persiapan keberangkatan, kita tidak ada persiapan cek kesehatan maupun Tc terpadu,” kata Nur, Minggu (27/10/2019).

Nur menuturukan, ia kecewa, karena persiapan setahun yang lalu sudah diajukan. Namun ternyata dana untuk Porwil tidak dianggarkan.

“Kita hanya ada dana rutin pertahun untuk KONI Kepri saja yang sebesar Rp2 miliar itu, tapi juga sampai sekarang belum cair,” ujarnya.

Lanjut Nur, melihat kondisi ini, KONI Kepri tidak yakin dapat meningkatkan prestasi maupun mempertahankan rangking saat menghadapi PON kedepan. “Karena untuk ke Papua membutuhkan dana yang lebih besar,” ungkap Nur.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kepri Amri menjelaskan, karena kondisi seperti ini, KONI Kepri hanya memberangkatkan 47 atlet dan dibantu oleh Dispora Kepri sebanyak 100 atlet.

“Yang berangkat hanya atlet dan pelatih, sedangkan official tidak ada,” kata Amri.

Lanjut Amri, KONI Kepri sangat miris melihat acara multi ivent seperti Porwil yang notaben tanggungjawab pemerintah, tidak mendapatkan anggaran rutin.

“Kalau turnamen atau single ivent itu hanya menyemangati olahraga di daerah, tapi puncak prestasi ya di multi ivent seperti Porwil ini,” ujarnya.

Amri berharap kepada pemerintah khususnya agar memperhatikan olahraga di Kepri, karena sampai saat ini olahraga di Kepri terkesan tidak diperdulikan.

“Jangan berharap meningkatkan prestasi, jika multi ivent untuk peningkatan prestasi tidak diperhatikan,” ungkap Amri. (Omi)

No More Posts Available.

No more pages to load.