Amsaksar Daftar Cawako ke Nasdem, Ruslan Ali Wasyim ke Golkar

by -
Amsaksar Daftar Cawako ke Nasdem, Ruslan Ali Wasyim ke Golkar
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Eko/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Sempat menjadi teka-teki dan pertanyaan kalangan pewarta dan masyarakat, akhirnya Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad melalui tiga orang yang dikuasakannya yakni Candra Wijaya, Arlon Veristo dan Banjar Ahmad mendaftarkan Amsakar Achmad sebagai Bakal Calon Walikota Batam maupun Wakil Walikota Batam 2020-2024 di kantor DPW Partai Nasdem Kepri.

“Kami mewakili Amsakar Achmad mengambil formulir pendaftar untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota maupun Wakil Walikota Batam periode mendatang. Kami mengikuti aturan partai di DPW maupun DPP Nasdem, meskipun Amsakara dalah kader Nasdem sendiri, prosedur tetap kami jalankan,” ungkap Arlon Veristo yang juga kader Nasdem Kota Batam yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam, Senin (28/10) siang.

Selain mengambil formulir pendaftaran Amsakar, Arlon mengakui kedatangannya ke DPW Nasdem Kepri untuk belajar bahwa politik itu harus terbuka.

Baca juga : Ketua Kadin Kepri dan Batam Optimis Maju Kepri 1 dan Batam 1

“Harapan kami ke tim 7 penjaringan ini, mudah-mudahan dengan keterwakilan kami, formulir ini bisa kami ambil. Tapi kami pastikan saat pengembalian tiga hari ke depan nanti, Pak Amsakar saya pastikan akan hadir langsung bersama tim relawan dan pendukungnya,” terangnya.

Arlon menegaskan, semua DPC Nasdem di Batam sepakat mendukung penuh Amsakar Achmad kembali maju sebagai calon Walikota Batam maupun Walikota Batam.

“Intinya apapun protap yang sudah ditentukan oleh tim 7 penjaringan Nasdem Kepri, akan kami penuhi dan selalu kami jalankan,” tegasnya.

Sementara Ketua tim penjaringan DPW Nasdem Kepri, Wan El Kenz menegaskan partai Nasdem sudah menunjukkan bukti independensi dalam penjaringannya.

“Kami memperlakukan hal yang sama, baik itu kader internal maupun bukan kader. Kami tim penjaringan tak membedakan mana anak kandung dan mana yang anak tiri, mana yang kader internal dan mana yang eksternal,” ujarnya.

Sampai saat ini di penjaringan DPW Nasdem Kepri sudah ada 12 orang yang mengambil formulir baik itu bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepri, bakal calon Walikota-Wakil Walikota Batam maupun bakal calon kepala daerah dari Kabupaten/Kota lainnya di Kepri.

Dua orang mendaftar sebagai calon Gubernur Kepri, yakni Huzriin Hood dan Makruf Maulana. Sedangkan yang mendaftar sekaligus baik itu calon Walikota Batam-Wakil Walikota Batam dan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna hanya satu orang yakni Dirut Batam Pos sekaligus Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim.

Golkar Buka Pendaftaran, Ruslan Ali Wasyim Siap Bertarung di Batam

Ditempat terpisah, Ruslan Ali Wasyim yang sebelumnya mengambil berkas bakal calon Walikota-Wakil Walikota Batam ke DPD Partai Golkar Batam, siang kemarin perwakilannya melalui Sudirman langsung mengembalikan berkas pencalonan Ruslan Ali Wasiym ke DPD Golkar Batam yang diterima langsung oleh sekretaris tim 9 penjaringan DPD Partai Golkar Batam, Amrullah Rasal.

“Tim penjaringan DPD Golkar Batam tak melihat apakah itu sebagai seorang kader Golkar sendiri maupun eksternal. Semuanya kami perlakukan sama dalam hal proses dan tahapan administrasi oleh tim penjaringan. Segala sesuatu nanti kami serahkan dari hasil tim survei yang dilakukan oleh DPP. Siapapun nantinya yang direkomendasikan DPP, nanti kami siap mengawal,” terang Rasal, panggilan akrabnya.

Saat ini dari tujuh orang yang sudah mendaftar dan mengambil formulir bakal calon Walikota-Wakil Walikota Batam ke DPD Golkar Batam. Dari tujuh orang, baru satu yang sudah mengembalikan berkas persyaratan beserta formulir ke DPD Golkar Batam yakni Ruslan Ali Wasyim.

“Kapan hasil pastinya keluar nama dari DPP Golkar, sekitar bulan Desember sampai Januari awal tahun nanti,” pungkasnya. (Barong)