Althafunissa by Karina Tampilkan 12 Motif Batik Batam Pada Malam Puncak Batam Batik Fashion Week 2020

by -
Althafunissa by Karina Tampilkan 12 Motif Batik Batam Pada Malam Puncak Batam Batik Fashion Week 2020
Ketua Dekranasda Batam Hj. Marlin Agustina Rudi berbincang bersama Karina usai pagelaran fashion. (foto: Ken/ berita7)

BATAM – berita7.co.id. Malam Puncak Batam Fashion Week 2020 di Dataran Engku Hamidah, Sabtu malam (12/9/2020) berlangsung meriah. Delapan desainer lokal tampil apik pada even yang ditaja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam, bekerjasama dengan Disbudpar Kota Batam.

Bahkan, salah satu desainer batik Batam, Althafunissa by Karina, berhasil mencuri perhatian ratusan tamu yang hadir.

Tampil sebagai peserta terakhir, Althafunissa by Karina berkolaborasi dengan Batam Batik Selaras by Rinta dan Batik Moleq Berseri by Riza Hartini, memamerkan 12 corak batik dengan mengangkat kearifan lokal Batam.

Ditemui di belakang panggung, Karina menjelaskan, tema yang diangkat adalah Cindai Berkhias. Menggunakan tehknik batik cap dan tulis, serta berbahan chiffon, cotton, brocade dan silk, batik Karina tampil glamour dan mewah. “Tak hanya itu, dilengkapi tatahan mutiara swarovski, menjadikan busana kita lebih terlihat mewah dan berkelas,” ujar Karina.

Dikatakan Karina lagi, Cindai Berkhias terinspirasi dari kecantikan wanita Melayu dan kekayaan alam laut Bumi madani yang kemudian dilukis dalam sebuah karya batik Batam sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia, dengan motif dan corak yang khas, seperti gong-gong, ikan marlin, buah naga, bunga bakau rezeki dan sirih susun.

Althafunissa by Karina Tampilkan 12 Motif Batik Batam Pada Malam Puncak Batam Batik Fashion Week 2020
Karina foto bersama Kadisbudpar Ardiwinata dan desainer Batam Ronald Moreno. (Foto : Ken/berita7)

Althafunissa by Karina sudah memiliki 70 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, dan memiliki workshop utamanya di Batam dan di Bogor. Koleksi Althafunissa by Karina bisa di dapatkan melalui Instagram @althafunissa_syari atau melalui cp : 087894131001

Uniknya lagi, semua koleksi Althafunissa bisa dibuat made by order dengan request dari setiap customer, tentunya dengan kualitas jahitan dan desain yang premium.

Pada kegiatan Malam Puncak Batam Fashion Week 2020, malam itu, turut hadir Ketua Dekranasda Batam Hj. Marlin Agustina Rudi, Walikota Batam HM Rudi, Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata, perwakilan Kemenparekraf serta unsur Muspida Kota Batam. (ephie)

ALTHAFUNISSA by KARINA