Akibat Virus Corona, Kunjungan Wisman di Kepri Menurun

by -
Akibat Virus Corona, Kunjungan Wisman di Kepri Menurun
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar saat selesai sholat ashar di masjid Jabal Arafah. (B7/01)

berita7.co.id BATAM – Viralnya Virus Corona hingga saat ini, mempengaruhi kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Provinsi Kepri, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, Jum’at (07/02/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri menghimbau wisatawan jangan takut datang ke Provinsi Kepri, baik itu wisatawan lokal maupun Mancanegara (Wisman), sebab sampai saat ini Kepri aman dari Virus Corona.

“Kita menghimbau wisatawan jangan takut datang, karena insyaallah sampai saat ini Kepri aman dari Virus Corona. Walaupun Kepri berdekatan dengan Singapura, tetapi Singapura itu sangat safety dengan hal tersebut,” kata Buralimar.

Dikatakannya, Provinsi Kepri sangat terbantu dengan sistem safety yang dibuat oleh Singapura, sebab wisman yang datang kesana dilakukan pengecekan yang ketat terlebih dahulu, apabila ada terindikasi tidak boleh masuk.

Maka secara otomatis wisman yang datang ke Kepri melalui Singapura itu sudah dipastikan aman dari Virus Corona. Selain itu wisman saat masuk Kepri juga dilakukan pengecekan oleh petugas.

“Namun sebagai antisipasi dari virus itu warga diharapkan untuk memakai masker apabila keluar rumah dan mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi berkumpul ditempat keramaian, terutama di mall dan pelabuhan,” tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya WNI dari Wuhan di karantina di Natuna itu bisa dimanfaatkan untuk bisa lebih mengenalkan Natuna di kancah Nasional bahkan Internasional.

“Dinas Parawisata Kepri sangat welcome kepada wisatawan dan asosiasi parawisata travel juga siap untuk menfasilitasi wisatawan yang datang,” tutupnya. (B7/01)