Akibat Lockdown di Berbagai Daerah, Bandara Hang Nadim Mengalami Penurunan Jumlah Penumpang

by -
Akibat Lockdown di Berbagai Daerah, Bandara Hang Nadim Mengalami Penurunan Jumlah Penumpang
Ilustrasi Indonesia Lockdown. (Foto: Nauffal/Berita7.co.id)

berita7.co.id BATAM – Semenjak merebaknya wabah Covid-19, penumpang di Bandara Hang Nadim Batam mengalami jumlah penurunan penumpang sangat drastis, bahkan penurunan jumlah penumpang tersebut terburuk sejak 15 tahun belakangan.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur BuBu Hang Nadim Batam Swarso,Kamis (26/03/2020). Swarso menjelaskan saat ini jumlah penerbangan di Hang Nadim Batam hanya 32 penerbangan dari jumlah sebelumnya 40 penerbangan perhari.

“Tanggal 24 kemarin, Garuda saja hanya 2 penerbagan dan jumlah penumpangnya 79 orang, biasanya jumlah penerbangan garuda dalam sehari 5 kali penerbangan, itu Garuda saja, “ujar Swarso.

Kondisi menurunnya jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim Batam terjadi sejak 21 maret lalu, dari 52 penerbangan menunun menjadi 40 dan kembali mengalami penurunan jumlah penerbangan menjadi 32 penerbangan sejak 24 Maret lalu.

“Jumlah penumpang yang awalnya normal 6000 orang, terus menurun menjadi 4000 orang, dan hingga saat ini jumlah penumpang diangka 2000 lebih, dan ini kondisi terparah, “Jelasnya.

Meskipun begitu Suwarso menjelaskan, adapun penumpang yang paling banyak dengan rute Batam-Jakarta, saat ini rute Batam-Jakarta semula sehari ada 8 penerbangan menjadi 5 penerbangan sehari.

“Sedangakan rute Batam-Surabaya dari 3 penerbangan menjadi 1 penerbangan saja, “Tutupnya. (Agung Dedi Lazuardi)