47 Marching Band Unjuk Kehebatan

by -
47 Marching Band Unjuk Kehebatan
SMP 2 Tanjungpinang saat tampil di kompetisi open Marching Band Championship 2019 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kamis (10/10/2019). (Foto: Ilham)

berita7.co.id, BATAM – Sebanyak 47 tim marching band tingkat sekolah dan umum beradu Kreasi dalam Open Marching Band Championship 2019, yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kamis (10/10/2019) pagi. Ivent ini digelar selama tiga hari, dimulai dari tanggal 10 sampai 13 Oktober mendatang.

Open Marching Band Championship 2019 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam diikuti dari berbagai sekolah di Kota Batam, diantaranya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Dasar (SD).

Tidak hanya sekolah yang berada di Batam saja yang mengikuti ivent tersebut, ada yang dari daerah Tanjungpinang, dan Lingga.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri berharap kompetisi ini dapat memotivasi siswa untuk lebih kreatif dan menyalurkan bakatnya di bidang seni musik, terutama di Marching Band.

“Kedepannya, ivent ini akan menjaga agenda tahunan Kota Batam dan menjadi salah satu daya tarik pariwisata,” ujar Yusfa, Kamis (10/10/2019).

Lanjut Yusfa, bagi para siswa ataupun peserta yang ikutserta dapat menjunjung nilai-nilai sportifitas, serta menjalin silaturahmi terhadap sekolah-sekolah lainnya.

“Saya harap ke depannya minat siswa semakin meningkat,” katanya. 

Kategori yang dipertandingkan pada ivent Marching Band Championship 2019 diantaranya kategori battle, Fild Commander, Majorette, Miltary Style, dan beberapa kategori lainnya. (Ilham)