ASITA Kepri Travel Fair 2019, Diramaikan Peserta Dari Mancanegara

by -
ASITA Kepri Travel Fair 2019, Diramaikan Peserta Dari Mancanegara
Wakil Ketua Pelaksana 3rd ASITA Kepri Travel Fair Adis Bersama tim berita7 Ephie. (Foto: J'Visa/berita7)

berita7.co.id Batam – DPD Asita (Association of The Indonesian Tours And Travel) Kepulauan Riau kembali menggelar kegiatan tahunannya yakni 3rd Asita Kepri Table Top & Mini Travel, yang akan dilaksanakan besok, Selasa (29/10/2019) di Planet Holiday Hotel Batam.

Mengusung tema ‘Kepri Tourism Face od Digital World’ Ini merupakan kegiatan yang ketiga digelar oleh DPD Asita Kepri, dimana sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2018.

“Di tahun ini temanya adalah Kepri tourism face of digital world, yang artinya, pariwisata Kepri siap menghadapi dunia digital” ucap wanita yang akrab disapa Miss Adis ini, Senin (28/10/2019) sore.

Baca juga : Ini dia Oleh-oleh Khas Batam Buruan Wisatawan Mancanegara

Kepada berita7.co.id Wakil Ketua Pelaksana Adis mengatakan, dengan mengutamakan digitalisasi ini mempermudah wisatawan dalam mencari tahu informasi mengenai destinasi wisata di Kepulauan Riau.

“kalau dulu wisatawan datang ke travel secara konvensional bertanya mengenai destinasi wisata, tapi sekarang sudah tersedia di aplikasi perjalanan dan ini sangat mempermudah kita untuk menjawab pertanyaan wisatawan mengenai destinasi wisata di Kepri, “Jelas Adis Wakil Ketua Pelaksana.

Dari 150 peserta yang hadir, 70 persennya merupakan peserta dari mancanegara yakni dari India, Korea, dan negara tetangga Singapura dan Malaysia sisanya adalah dari Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Sedangkan seller diikuti oleh industri pariwisata seperti, travel agency, hotel, restaurant, golf, atraksi dan souvenir serta outlet oleh-oleh.

“tahun ini lebih banyak peserta dari luar negeri yang hadir, India, Korea, malaysia dan singapura. Kita juga mengundang asosiasi, airlines, PHRI, ferry,” ucapnya.

Acara ini juga akan dihadiri oleh kurang lebih sekitar 350 undangan, dimana dimeriahkan oleh hiburan tarian traditional dan permainan games digital, sesuai tema yang diusung.

“untuk sponsor seperti Dr Irma Skin Care & Cosmetic, Telkomsel sponsor yang selalu membantu kita tiap tahunnya dan Air Tours serta Bintan Resorts Cakrawala kita berikan stand karena mereka adalah sponsor utama kita, “tutupnya. (J’Visa)